0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tiga SMP Ikuti UNBK

(agung widodo)

Sragen – Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) bakal dilakukan serentak mulai Selasa (2/5) selama empat hari ke depan. Di Kabupaten Sragen UN akan diikuti sebanyak 114 sekolah atau penyelenggara, tiga diantaranya akan melaksanakan Ujian Nasional Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Untuk tahun ini ada tiga sekolah yang ikut UNBK. SMP Negeri 5 Sragen, SMP SBBS Gemolong dan SMPIT Plupuh,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi, Senin (1/5).

Dari tiga sekolah yang ikut UNBK tersebut, untuk SBBS sudah dua kali ini mengadakan. Mengenai tekhnis pelaksanaannya sendiri, sama dengan UNBK untuk tingkat SMA/SMK, di mana soal ujian disediakan langsung dari server. Ujian dibagi menjadi tiga sif atau waktu pelaksanaannya.

“Untuk soal UNBK tidak sama dengan ujian kertas dan pensil (UNKP). UNBK soalnya langsung dari server,” jelas Suwardi.

Lebih lanjut dia menerangkan, UN secara umum di Sragen bakal diikuti oleh 13.495 siswa dari 114 satuan pebdidikan. UN ini melibatkan 1.464 pengawas dengan sistem silang penuh.

Sementara untuk distribusi soal Ujian Nasional Verbasis Kertas Pensil (UNKP) sudah dilakukan Sabtu (29/4) kemarin dengan pengawasan dari Dewan Pendidikan, DPRD, Kepolisian dan Satpol PP.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge