0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mulai 1 Mei, Kawasan Depan Pasar Klewer Steril Parkir

(foto: Indira)

Solo – Banyaknya temuan parkir liar di sisi selatan dan utara Pasar Klewer pada penetapan aturan baru oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo per 1 Mei 2017. Pihaknya bakal menambah personel guna memantau kawasan Pasar Klewer.

“Kami akan kerahkan personel tambahan baik dari sisi selatan, utara, dan barat pasar. Serta memfungsikan kamera CCTV di bagian timur pasar untuk memantau adanya pelanggaran,” kata Kepala Seksi Parkir Umum dan Khusus, Henry, Senin (5/1).

Ditegaskan Henry, sejak Pasar Klewer beroperasi sepekan lalu, sisi selatan pasar sudah ditetapkan untuk memfasilitasi lajur angkuta umum.

“Sudah ada marka jalan, pembatas water barier, dan ada rambu khusus lajur angkutan umum, serta rambu larangan parkir. selama sepekan ini kita amati masih banyak kendaraan nermotor yg parkir disitu. Kami juga sudah woro-woro secara mobile pakai pengeras suara mobil ke masyarakat. Tapi yang memindahkan motor hanya yang dengar, yang tidak dengar ya motornya tetep disitu,” tandas dia.

Namun, karena saat penindakan menuai protes dari komunitas pedagang dengan dalih tidak ada sosialisasi. Khusus hari ini pihaknya memberikan toleransi kepada pelanggar rambu.

“Tadi ada juga mobil yang nekat bongkar muat didepan pasar, padahal sudah kita fasilitasi di basement untuk lokasi bongkar muat dekat lift. Kalau mobil terlalu tinggi bisa bongkar muat di belakang pasar atau sisi selatan. Kami harap perilaku pedagang bisa berubah seiring pemberlakuan aturan baru, tidak lagi parkir seenaknya sendiri,” harap dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge