0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Apresiasi Aksi Donor Darah Buruh

Aksi donor darah oleh SPN Solo (foto: Setyo)

Solo – Aksi amal donor darah yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN) untuk memperingati hari buruh yang jatuh pada 1 Mei mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Solo. Pasalnya melalui aksi amal tersebut tidak hanya bermanfaat untuk kemanusian tapi juga bisa menjaga kondusivitas kota Solo.

“Kita sangat mengapresiasi langkah dan sikap dari temen-temen SPN dalam menyikapi peringatan hari buruh. Karena dengan tidak melakukan aksi unjuk rasa di jalan tentu dapat membantu menjaga iklim yang kondusif di Solo,”ujar Ketua Komisi IV DPRD Solo, Paulus Haryoto kepada wartawan, Senin (1/5).

Menurut dia, dengan adanya iklim yang kondusif dampak yang ditimbulkan jauh lebih banyak. Karena dapat memberikan rasa nyaman kepada para investor, dan kaum buruh itu sendiri dalam mencari kesejahteraan yang lebih baik.

“Apalagi saat ini pemerintah dan juga DPRD cukup terbuka dalam melakukan upaya koordinasi. Sehingga mestinya tidak perlu ada aksi turun jalan seperti yang dilakukan buruh di daerah lain,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SPN Solo Hudi Wasisto menyampaikan, dalam peringatan hari buruh internasional kali ini sengaja tidak melakukan aksi turun jalan. Karena menurutnya, upaya dialogis dengan birokrasi terkait dianggap ebih efektif dalam menyalurkan aspirasi.

“Kita sudah melakukan dialog dengan birokrasi terkait pada 29 April lalu. Sehingga untuk saat ini kita hanya menggelar aksi donor darah saja, karena selain bermanfaat untuk sesama juga dapat menarik simpati masyarakat terhadap gerakan buruh,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge