0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

May Day, Puluhan Buruh Dirikan Tenda Keprihatinan

buruh dirikan tenda keprihatinan (foto: Putra)

Sukoharjo – Puluhan buruh PT Nusa Media Web, Desa Manang, Kecamatan Grogol kembali menduduki perusahaan dengan memasang tenda di depan pintu masuk pabrik. Mereka menuntut kejelasan nasib dan gaji selama setahun serta pesangaon jika memang di PHK.

“Kita menuntut hak-hak kami yang selama setahun gaji kami tidak dibayar oleh perusahaan dan minta pesangon jika memang dikeluarkan dari perusahaan. Karena sejak pertama kali kita aksi dan bahkan hearing dengan menejemen serta DPRD dan Pemkab Sukoahrjo tidak ada hasilnya,” kata kordinator aksi, Aris Haryanto, Senin (1/5).

Sekitar 115 karyawan PT Nusa Media Web sudah satu tahun dirumahkan oleh perusahaan tanpa kejelasan status apakah di PHK atau tidak. Padahal menurut para peserta aksi, perusahaan sudah tidak ada aktifitas dan akan dialih fungsikan menjadi sebuah apartemen.

Sebelum melakukan aksi sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional ini, mereka sempat dijanjikan hearing oleh menejemen pada 25/4 yang lalu. Namun dibatalkan sepihak oleh menejemen dan kembali dijadwalkan pada Hari Rabu mendatang.

“Kita akan melakukan aksi sampai nanti sore karena kita sebagian juga sudah bekerja di tempat lain. Sekalian kita reuni kita juga kembali menuntut hak-hak kami yang setahun ini tidak dibayarkan, kalau tidak sekarang keburu beralih fungsi menjadi apartemen, nanti malah susah,” tandasnya.

Dalam aksi kali ini tidak semua karyawan Busa Media Web ikut melakukan aksi, karena sebagian masih tetap bekerja. Sementara puluhan karyawan yang melakukan aksi mendapat penjagaan dari aparat kepolisian dari Polres Sukoharjo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge