0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyeberang di Separator Busway, Remaja Tewas Diseruduk TransJ

Halte Busway Transjakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seorang remaja bernama Tiara Ananda Safitri (15) tewas usai tertabrak bus Transjakarta di Jalan Buncit Raya, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (30/4) sekira pukil 09.57 WIB. Nyawa Tiara tak terselamatkan meskipun sempat mendapatkan pertolongan tim medis di Rumah Sakit Medistra.

“Korban dibawa ke rumah sakit dan langsung dapat penanganan Unit Gawat Darurat. Tapi nyawa korban tak tertolong,” kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

Sementara itu, Humas Transjakarta Wibowo menceritakan kejadian bermula saat bis Transjakarta yang dikemudikan Dian Putra Lex selesai melakukan proses naik turunkan penumpang di Halte Duren Tiga. Setelah itu, bus melanjutkan perjalanannya ke arah Halte Mampang dengan tujuan Dukuh Atas.

“Bus akhirnya melaju dan sebelum memasuki Halte Mampang, ada rombongan remaja hendak menyeberangi jalan melalui celah separator Busway. Lima orang yang menyebrang jalan dari jalur reguler arah Ragunan ke jalur reguler arah Dukuh Atas lewat celah-celah Busway. Lantas remaja ini berhasil menyeberangi jalan,” katanya.

Lalu, lanjut Wibowo, ada seorang yang memanggil untuk mengingatkan bahwa ada tas terjatuh di tepian jalan.

“Kemudian dia korban ini refleks kembali menyeberangi jalan. Tanpa melihat adanya bus Transjakarta yang mendekat. Korban tidak melihat lagi ada armada Bus MYS 17079 Yang sedang melintas di jalur Busway, akhirnya korban terhempas, hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit dan tak tertolong,” bebernya.

[bim]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge