0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menang Setengah Lusin, Bayern Kampiun Bundesliga 2016-2017

Skuad Bayern Muenchen (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bayern Muenchen akhirnya dipastikan keluar sebagai juara kompetisi Bundesliga Jerman musim 2016-2017 yang masih menyisakan tiga laga. Adalah kemenangan setengah lusin alias 6-0 atas Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4) malam.

Die Roten sudah membuka keunggulan di menit 36. Tendangan bebas David Alaba bersarang di gawang Wolfsburg yang dikawal Koen Casteels. 1-0 untuk Bayern. Robert Lewandowski menggandakan keunggulan tim tamu di menit 36, usai memanfaatkan umpan Thomas Mueller.

Lewandowski kembali menjadi mimpi buruk untuk tuan rumah. Gol pemain internasional Polandia ini di menit 45 membuat Bayern unggul 3-0 yang bertahan hingga turun minum. Bayern tak mengendurkan tekanan di babak kedua. Mereka menambah gol di menit 66, lewat lesakan Arjen Robben.

Wolfsburg harus bermain dengan 10 orang sejak menit 78, usai Luiz Gustavo menerima kartu kuning kedua. Hal ini dimanfaatkan betul oleh Bayern. Mereka menambah dua gol lewat aksi Thomas Mueller di menit 80 dan Joshue Kimmich lima menit berselang. Skor akhir 6-0 untuk Bayern.

Hasil ini membuat Bayern memastikan gelar Bundesliga. Tim besutan Carlo Ancelotti mengumpulkan 73 poin dari 31 pertandingan. Bayern unggul 10 poin dari pesaing terdekat, RB Leipzig. Dengan tiga laga tersisa, Leipzig sudah tak memiliki kesempatan mengejar Die Roten. Gelar juara musim ini menjadi koleksi ke 27 bagi FC Hollywood.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge