0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barcelona Kembali Kuasai Puncak Klasemen

Pemain Barcelona siap hadapi Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Hanya dalam hitungan jam saja bagi Real Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga. Barcelona kembali mengambil alih posisi pertama, setelah berhasil meraih angka penuh dalam laga tandang ke markas Espanyol. Blaugrana menang telak 3-0 di RCDE Stadium, Minggu (30/4) dini hari.

Barca sempat dibuat kesulitan dengan permainan Espanyol di RCDE Stadium. Meski menguasai jalannya pertandingan, Blaugrana kesulitan menembus rapatnya pertahanan tuan rumah. Barca baru bisa membuka keunggulan di menit 50. Gol ini bermula dari kecerobohan bek Espanyol, Jose Jurado dalam memberikan backpass.

Bola sodoran Jurado malah diterima Suarez yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, pemain internasional Uruguay ini membobol gawang Espanyol yang dikawal Diego Lopez. Anak asuh Luis Enrique baru menggandakan keunggulan di menit 76. Kali ini lewat aksi Ivan Rakitic, yang menerima sodoran manis dari Lionel Messi.

Belum cukup sampai di situ, tim tamu menambah keunggulan di menit 87. Luis Suarez mencetak gol keduanya dalam laga ini. Skor 3-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga laga usai. Hasil ini menempatkan Barca di puncak klasemen dengan 81 poin dari 35 pertandingan. Barca mengoleksi poin yang sama dengan Madrid. Namun, mereka menempati posisi puncak berkat keunggulan head to head atas sang rival abadi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge