0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Mau Layani Suami, Istri dapat Bogem Mentah

ilustrasi (merdeka.com)

Solo – SR (35) warga Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Solo nekat menganiaya istrinya setelah menolak untuk melayan”. Akibatnya, korban berinisial EM (30) mengalami luka memar di bagian wajah.

“Korban sempat mengadu pada kami dan langsung kami tindak lanjuti,” terang Kasi Humas Polsek Serengan, Aiptu Suharyanto mewakili Kapolsek Serengan, Kompol Giyono, Minggu (30/4) siang.

Peristiwa ini bermula, saat korban meminta “jatah” untuk berhubungan intim dengan istrinya pada Kamis (27/4) lalu. Istri korban menolak, lantaran uang belanja dari suaminya terlalu sedikit untuk dibelikan kebutuhan pokok.

Padahal, istri korban hanya bercanda untuk memotivasi agar suaminya lebih giat bekerja lagi. Namun, hal itu justru membuat pelaku marah dan mengira bahwa istrinya tak mau melayaninya. Hingga akhirnya, pelaku mendaratkan pukulan tepat di wajah korban.

“Awalnya hanya masalah sepele. Tapi, ada unsur penganiayaan. Jadi kami langsung tindaklanjuti,” terang Aiptu Suharyanto.

Usai mendengar aduan dari korban, pihak Polsek Serengan menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas setempat, yakni Aiptu Samhudi untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara kekeluargaan. Hasilnya, kedua belah pihak sepakat membuat surat keputusan bersama dengan disaksikan perangkat kelurahan serta tokoh masyarakat. Dalam surat tersebut tertera, bahwa suami tidak akan melakukan perbuatan penganiayaan terhadap istri. Jika dia melanggar keputusan tersebut, maka akan dijatuhkan hukuman pidana berupa KDRT.

“Karena baru pertama kali terjadi, maka kedua belah pihak didamaikan dengan disaksikan unsur dari masyarakat. Tapi, jika melanggar isi dari surat tersebut maka hukum yang akan bicara,” katanya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge