0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Korban Tewas Banjir Bandang di Grabag Ditemukan

(Tim SAR mengevakuasi korban banjir bandang di Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Minggu (30/4/2017) | Foto Humas Basarnas)

Magelang –  Tim SAR gabungan yang bekerja mencari korban banjir bandang di Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Grabag, Kabupaten Magelang berhasil menemukan seluruh korban hilang, Minggu (30/4) hari ini.

“Lima orang, seluruhnya sudah ditemukan di dua lokasi terpisah. Seluruhnya sudah teridentifikasi sesuai dengan yang dilaporkan hilang,” tutur Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang, Agus Haryono.

Disebutkan, lima korban tersebut adalah Catur Dani (35), Fayat Zaidan (4) dan Siti Mardiah (45) ditemukan mengelompok di satu lokasi. Sedangkan dua korban lain, Siti Mardiah (45) dan Nayla (6) berada di lokasi lain.

Menurut Agus, kelima korban ditemukan dalam posisi terjebak di reruntuhan bangunan sehingga proses evakuasi harus menggunakan alat pemotong beton dan metal (ekstrikasi).  Proses pencarian dan evakuasi selama dua hari, melibatkan tak kurang dari 1.000 personel gabungan dari Basarnas TNI, Polri, BPB, PMI, Tagana, serta relawan dari Magelang dan sekitarnya.

Operasi SAR masih dilanjutkan besok untuk menemukan dua korban hilang di Dusun Gelis, masih di wilayah Desa Sambungrejo.

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge