0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelundupan 240 Kilogram Lobster Digagalkan

Barang bukti lobster yang diselundupkan (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menggagalkan aksi penyelundupan udang lobster dari Jawa ke Bali, Sabtu (29/4). Sedikitnya ada 240 kilogram udang lobster yang dikemas di dalam 8 box sterofoam warna putih dikirim dari Cilacap, Jawa Barat dengan tujuan Ubung, Denpasar menggunakan mobil box Colt Diesel Mitsubishi warna kuning kombinasi, R 1646 JB.

Temuan ini didapat dari mobil box yang dikemudikan Leo Agung Sejati (38), asal Cilacap, Jawa Barat, saat melintas di depan pos 2 atau pos pemeriksaan pintu masuk Bali, di pelabuhan Gilimanuk.

Hasilnya di dapat delapan box sterofoam warna putih yang di dalamnya berisikan udang lobster segar yang beratnya 240 kilogram. Namun kiriman itu tanpa dilengkapi dengan dokumen atau Sertifikat Kesehatan Karantina dari daerah asal.

“Barang bukti berupa udang lobster tersebut berikut mobil box dan pengemudinya kami amankan di Mapolsek Gilimanuk untuk proses lebih lanjut,” kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Anak Agung Gede Arka, seizin Kapolres Jembrana, Sabtu (29/4).

Arka melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan di Mapolsek, udang lobster tersebut kemudian diserahkan kepada pihak Karantina Gilimanuk untuk proses lebih lanjut. Sementara itu informasi yang diperoleh dari pihak Karantina Gilimanuk udang lobster tersebut diperkirakan harga per-kilonya mencapai Rp 300 ribu.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge