0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dirgantara Autoshow Jadi Ajang Selfie

Dirgantara Autoshow (foto: Setyo)

Solo – Masyarakat banjiri Bandara Adi Soemarmo untuk melihat pameran pesawat tempur milik TNI AU dalam even Dirgantara Autoshow, Sabtu (29/4). Dari pantauan Timlo.net para pengunjung terlihat antusias, bahkan tak jarang melakukan foto selfie dengan latar belakang pesawat.

“Jarang-jarang ada pameran seperti ini. Jadi mumpung ada kesempatan saya ajak keluarga untuk melihat langsung pesawat tempur yang biasa digunakan TNI AU,” ujar Sarjito (40) warga Colomadu kepada Timlo.net.

Dirinya bersama keluarga datang ke lokasi acara sejak pukul 09.00 WIB. Saat tiba dilokasi, para pengunjung yang datang menurutnya sudah membludak karena ingin melihat atraksi dari pilot TNI AU melakukan manuver pesawat di udara secara langsung.

“Tadi saat sampai disini sudah ramai pengunjung. Maklum mungkin karena gratis jadi banyak yang ingin menyaksikan,” jelasnya.

Hal sama juga dirasakan warga lainnya. Anton (30) mengaku cukup senang karena dapat melihat secara lebih dekat atraksi pesawat tempur yang dilakukan oleh pilot TNI AU. Ia bersama anaknya juga sempat melakukan selfie dengan pesawat tempur yang telah diparkir dilokasi tersebut.

“Karena dipersilahkan oleh petugas, jadi tadi sempat saya manfaatkan untuk selfie dekat pesawat,” terangnya.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo, Kapten Sus Mugiyanto menyampaikan, pameran pesawat tempur tersebut merupakan rangkaian even Dirgantara Autoshow yang digelar oleh Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo untuk memperingati ulang tahun TNI AU ke-71.

“Ada beberapa pesawat tempur yang kita pamerkan, diantaranya adalah KT-1 Wong Bee, F16, dan T-50 Golden Eagle dan Hercules,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge