0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Depresi karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Mbah Gumbrek Bunuh Diri

mayat (merdeka.com)

Wonogiri – Pria lanjut usia (lansia), Gumbrek (82) warga Dusun Sambiroto Lor RT1/RW1, Desa Sambiroto, Pracimantoro ditemukan tewas gantung diri di dapur, Sabtu (29/4). Diduga aksi nekat sang kakek tersebut lantaran depresi akibat kesepian dan menderita penyakit prostat menahun.

“Selama ini, korban tinggal seorang diri dan menderita prostat menahun. Gumbrek sudah lama ditinggal sang istri dan ketiga anaknya sudah hidup mandiri bersama keluarganya masing-masing. Untuk makan sehari-hari, korban dikirim (makanan) oleh anak-anaknya, karena rumah mereka berdekatan,” kata Kades Sambiroto, Sukamto.

Sukamto menyampaikan, korban kali pertama ditemukan oleh anaknya, Rinto, saat dia hendak memberikan makanan kepada korban, sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun saat dia sampai di depan rumah ayahnya, Rinto tidak bisa membuka pintu depan karena terkunci. Saat mengetahui pintu depan rumah ayahnya terkunci, Rinto lantas berkeliling rumah untuk masuk melalui pintu yang lain. Namun seluruh pintu yang ada dalam keadaan terkunci.

“Rinto akhirnya mencongkel pintu di samping rumah. Setelah berhasil masuk, dia terkejut melihat ayahnya sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi menggantung di dapur,” kata dia.

Rinto lantas berteriak memanggil warga. Salah satu warga kemudian menghubungi Polsek Pracimantoro. Tak lama berselang, aparat Polsek Pracimantoro dan petugas medis datang ke lokasi kejadian.

” Hasil pemeriksaan tim medis dan pihak kepolisian tidak ditemukan tanda atau bekas penganiayaan. Korban dinyatakan murni bunuh diri,” tandas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge