0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dirgantara Autoshow, dari Pameran Pesawat sampai Kontes Mobil

Dirgantara Autoshow (foto: Setyo)

Solo – Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo menggelar sejumlah even yang bertajuk Dirgantara Autoshow, Sabtu–Minggu (29-30/4). Acara yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun TNI AU ke -71 dan bulan Dirgantara tersebut terlihat berhasil menyedot animo masyarakat sekitar.

“Selain untuk memperingati hari ulang tahun TNI AU, tujuan dari even ini untuk mengedukasi masyarakat tentang kedirgantaraan,” ujar Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo, Kapten Sus Mugiyanto kepada Timlo.net, Sabtu (29/4).

Menurut dia, Dirgantara Autoshow ini juga sekaligus sebagai acara open house Pangkalan Udara Adi Soemarmo kepada masyarakat umum. Sehingga mereka bisa melihat langsung tentang peralatan dan pesawat tempur yang selama ini digunakan.

“Ada beberapa pesawat tempur yang kita pamerkan, diantaranya adalah KT-1 Wong Bee, F16, dan T-50 Golden Eagle dan Hercules,” jelasnya.

Mugiyanto juga menyampaikan, untuk mengawali acara sejumlah pesawat tempur tersebut juga sempat diterbangkan dengan menggunakan berbagai manuver terbang rendah. Dan setelah mendarat masyarakat bisa menikmati langsung melalui jarak dekat untuk melakukan selfie.

Bahkan tak hanya itu, untuk menyemarakan acara pihaknya juga menggelar sederet even lainnya. Seperti kontes mobil dan Aeromodelling dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge