0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Diminta Waspada, Marak Pesanan Palsu Via Telepon

Karanganyar – Aksi penipuan berkedok pesanan palsu makanan dan pulsa elektrik ponsel selain menyasar Polsek Matesih juga Polsek Gondangrejo dan Polsek Karangpandan. Polisi benar-benar dibuat jengkel dengan ulah pelaku.

“Tiba-tiba ada yang membawa bakso kuah belasan bungkus ke Mapolsek. Tentu saja petugas di meja jaga kaget. Tidak ada yang merasa memesan makanan dari pedagang bakso,” kata Kapolsek Karangpandan AKP Aris Dwi Handoko kepada wartawan, Sabtu (29/4).

Ia menceritakan peristiwa beberapa bulan lalu masih diingat benar anggotanya. Pedagang bakso bilang, orang di ujung telepon yang mengaku anggota polisi itu juga meminta diisi pulsa ponsel.

Namun hanya bakso saja yang dipenuhi karena pedagang tak melayani jualan pulsa. Sempat nomor telepon si penipu dihubungi, namun tidak aktif.

Sedangkan di Polsek Gondangrejo, si tukang iseng sukses membuat tekor anggota sampai dua kali. Sate sebanyak 15 bungkus pada peristiwa pertama dan mi ayam 11 bungkus pada peristiwa kedua dikirim pedagang makanan itu ke Mapolsek. Pedagang mengatakan anggota bernama Eko memesannya.

“Memang ada anggota saya bernama Eko. Tapi dia bersumpah tidak memesan sate apalagi mi ayam. Karena kasihan dengan pedagang, ya sudah dibayar,” kata Kapolsek Gondangrejo AKP Sugeng Dwiyanto.

Atas peristiwa ini, ia mengimbau masyarakat jangan langsung melayani pesanan barang jika ragu. Dalam kasus penipuan pesanan palsu mengatasnamakan polisi, pedagang disarankan mengonfirmasi dengan datang ke Mapolsek.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge