0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Haryanto Ikuti Lomba Menembak Kelas Standar

Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni, saat membuka kejuaraan IPSC Level II Danjen Kopassus Cup Open Championship 2017 di lapangan tembak grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, Sabtu (29/4). (foto: Aryo)

Sukoharjo – Eks pembalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto mulai menjajaki olahraga di luar balapan. Dirinya “banting setir” ke olahraga tembak dengan mengikuti kejuaraan IPSC Level II Danjen Kopassus Cup Open Championship 2017 di lapangan tembak grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sabtu (29-30/4).

Putra pemilik perusahaan kertas Kiky, Sinyo Haryanto ini mulai ikut menggeluti olahraga keterampilan menembak, mengikuti jejak ayahnya dan juga kakaknya, Roy Haryanto. Rio yang tahun lalu menjadi pembalap F1 bersama tim Manor Racing, mengikuti lomba menembak mulai dari kelas standar.

“Rio Haryanto baru menjajaki di kelas standar. Harapannya dengan banyaknya pendatang baru muda semakin menumbuhkan bibit potensial petembak Indonesia,” ujar Danjen Kopassus, Mayjen TNI Madsuni usai secara resmi membuka kejuaraan, Sabtu (29/4) siang.

Sementara untuk kegiatan lomba adu ketangkasan penembak ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati usia Kopassus ke 65. Lomba tembak dari Kopassus diperuntukan kepada seluruh masyarakat dan petembak Indonesia.

“Tujuannya tentu untuk mengasah persiapan dan mental bertanding di ajang kejuaraan apapun. Saya juga apresiasi dengan meningkatnya peserta yang mencapai 400 lebih,” imbuhnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge