0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahli Tai Chi Lawan Petarung MMA, Siapa Pemenangnya?

Ahli Tai Chi vs Petarung MMA. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Sebuah video pendek menunjukkan pertarungan antara petarung mixed martial art (MMA) dan seorang ahli Tai Chi. Video itu lantas menjadi viral di sosial media di Cina sejak Jumat (28/4).

Sang ahli Tai Chi, Wei Lei berpikir jika Tai Chi gaya petir miliknya bisa mengalahkan Xu Xiaodong, petarung MMA asal Beijing. Xu adalah pelatih dan promotor yang dikenal para penggemarnya sebagai “madman” karena gaya bertarungnya yang tidak kenal ampun.

Tapi sang pendiri gaya Tai Chi petir itu belajar jika gaya bertarungnya bukanlah tandingan gaya bertarung Xu yang modern. Dia kalah hanya dalam hitungan 10 detik. Dalam video itu, Wei dijatuhkan ke tanah oleh Xu, yang berkali-kali meninju wajahnya. Para penonton yang melihat pertandingan yang dilakukan di Chengdu, Cina itu terkejut.

Wei terlihat berbaring di tanah, berdarah saat dua pria yang berdiri di sisi ring menolongnya bangkit. Para netizen Cina mengejek Wei sebagai ahli Tai Chi palsu. Mereka juga mengkritik seni bela diri Cina yang tidak bisa menang melawan MMA.

Wei menjelaskan dalam sebuah wawancara jika gaya petir miliknya masih dalam tahap awal. Bila dibandingkan dengan sejarah panjang seni bela diri Cina, tekniknya itu bisa dikatakan bukan apa-apa.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge