0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begal Motor Diringkus, Polisi Amankan 33 Motor

(merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 33 Unit sepeda motor barang bukti pencurian dari dua tersangka diringkus ikut diamankan Tim Resmob Polrestabes Semarang, Jumat (28/4) sore. Puluhan sepeda motor berbagai merek itu dibawa ke Halaman Polrestabes Semarang, menggunakan tiga truk.

Petugas mengamankan barang bukti tersebut dari tempat sepeda motor hasil curian itu disembunyikan dan telah dijual tepatnya di Desa Ronggomulyo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pengungkapan kasus ini berdasarkan pengembangan dari dua pelaku curanmor yang berhasil dibekuk oleh Tim Unit Reserse Polsek Tembalang, Kota Semarang.

“Anggota kita di Polsek Tembalang berhasil mengamankan dua orang pelaku di Demak pada Selasa (25/4) lalu. Saat ini keduanya berada di tahanan Polsek,” kata Wakapolrestabes Semarang, AKBP Setijo Nugroho saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang Jalan Dr Sutomo, Kota Semarang, Jawa Tengah Jumat (28/4).

Kedua pelaku pencurian kendaraan bermotor itu adalah Abdul Jalil alias Jalil (32) warga Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, dan Agung Mukorobin (25) warga Desa Karangan Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Keduanya terakhir beraksi pada Jumat (21/4) lalu di sebuah rumah yang ditinggal penghuninya di Jalan Sadewa, Kota Semarang.

“Modusnya mereka berboncengan, berkeliling dulu, cari motor, setelah ada target, caranya pakai kunci palsu dan dirusak lubang kuncinya, setelah berhasil, motor dibawa langsung kabur,” ujar dia.

Setijo menjelaskan, puluhan sepeda motor ini lantas dijual ke penadah di daerah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Saat menjual, pelaku mengaku kalau sepeda motor ini adalah motor tarikan dari leasing atau dealer.

“Sehingga harga dipatok di bawah pasaran dan tergolong murah, senilai antara Rp 2 Juta sampai Rp 4 Juta. Dari pengakuan pelaku, puluhan sepeda motor ini didapat usai pelaku beraksi selama dua bulan,” kata dia.

Setijo mengimbau kepada warga masyarakat jika ada yang merasa kehilangan sepeda motor dan menjadi korban curanmor, bisa mengecek di Polrestabes Semarang.

“Dengan membawa surat-surat lengkap, seperti BPKB dan STNK, kalau benar ada bisa diambil secara gratis. Tanpa dipungut biaya sepeserpun dari pemiliknya yang sah,” tandas Setijo.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge