0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kompor Gas Meledak, Rumah Prajurit Terbakar

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Tujuh rumah prajurit Kodim 1702/Jayawijaya, di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, terbakar, Jumat (28/4). Dandim Letkol Inf Lukas Sadipun memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIT, dan pemadaman dilakukan oleh anggota serta petugas pemadam kebakaran dari pemkab. Satu kopel ini ada tujuh keluarga, semua prajurit kita,” kata Lukas.

Menurut dia, sumber kebakaran diduga bersumber dari ledakan kompor saat memasak.

“Api berasal dari rumah milik Serda Zakarias Matuan dan api merembes ke enam rumah lain. Sekitar 70 persen rumah yang ada terbakar,” katanya.

Penanganan sementara yang dilakukan bagi korban kebakaran adalah menampung mereka di Aula Kodim, namun jika ada prajurit yang hendak tinggal untuk sementara waktu di rumah keluarga, bisa diijinkan.

“Intinya tidak ada korban jiwa, hanya korban material seperti baju, buku dan lain-lain,” katanya.

Ia menambahkan bahwa dalam waktu yang tidak lama akan dilakukan pembangunan ulang agar prajurit bisa kembali menempati rumah mereka.

“Para pihak yang rumahnya terbakar adalah Wula Mabel (PNS Kodim), Serda Zakarias Matuan, Pratu Markus Atakabele, Kopda Pilemon Wili, Serda Antonius Mabel, Serda Enia Dabi dan Ayu Kogoya yang merupakan PNS Kodim,” katanya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge