0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMA Ikuti Open Studio FSRD UNS

()

Solo – Siswa-siswi kelas XII SMA sederajat mengikuti Workshop Open Studio yang digelar Program Studi Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS), di Galeri FSRD, Kampus UNS Kentingan, Solo. Mereka dipandung oleh seluruh dosen dan mahasiswa perwakilan Studio Program Studi Seni Rupa Murni.

“Mereka dilibatkan untuk berkarya dan eksplorasi kreatif,” ujar Dekan FSRD UNS, Ahmad Adib saat bertemu wartawan, di Kampus UNS, Solo, Jumat (28/4).

Menurut Adib, mereka dibagi empat tim sesuai dengan kompetensi dan jurusan. Aktifitas workshop, antara lain menggambar sketsa dengan media cat air di Studio Lukis dan membuat topeng dari kertas di Studio Patung untuk Sesi I, kemudian dilanjutkan pembuatan keramik dengan teknik coil di Studio Keramik dan teknik cetak sablon di Studio Grafis di Sesi II.

Digelarnya acara Workshop Open Studio ini, menurut Adib, diharapkan dapat memberi wawasan, eksplanasi, dan gambaran tentang aktifitas perkuliahan atau materi yang akan diperoleh ketika belajar di Perguruan Tinggi Seni Rupa, terutama kepada siswa/ siswi SMA se-derajat yang akan mencari Perguruan Tinggi untuk melanjutkan studinya.

“Besar harapan dan optimistis bagi para siswa/ siswi atau seluruh peserta ini berminat untuk melanjutkan studi di Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS, khususnya di Program Studi Seni Rupa Murni,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge