0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Musiman dan PKL Dilarang Berjualan Areal WGM

PKL menjamur di sudut- sudut wahana wisata WGM (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ratusan pedagang musiman dan para pedagang yang telah lama mendirikan lapak di area obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) terpaksa harus hengkang. Sebab, pengelola WGM, tidak lagi memperbolehkan mereka berjualan di tempat tersebut dengan alasan demi kenyamanan para pengunjung.

“Mulai bulan puasa, area objek wisata harus sudah steril dari PKL dan pedagang asongan. April ini, lelang pembuatan kios-kios untuk PKL sudah mulai dibuka. Sehingga para pedagang kaki lima (PKL) harus sudah mulai hengkang dari area objek wisata,” kata Kepala UPT OWGM, Pardianto, Jumat (28/4).

Dijelaskan lebih lanjut, sesuai pendataan, jumlah PKL dan asongan yang terdata di OWGM ada 403 pedagang. Dari jumlah itu, yang merupakan pedagang musiman ada seratusan pedagang.

“Para pedagang musiman itu berjualan di sini hanya pas lebaran saja. Untuk lebaran tahun ini, tidak diperbolehkan lagi berjualan di WGM. Sedangkan pedagang yang sudah menyewa kios, juga diseleksi. Kalau menyewa kios lantas jarang ditempati, hanya akan mengotori pandangan saja dan ke depan tidak lagi diperbolehkan memperpanjang sewanya,” ungkap Pardianto.

Dengan dibersihkannya pedagang dari area wisata, imbuhnya, pihaknya akan mudah menata taman, area bermain dan lainnya. Selain itu, para pengunjung juga jadi kerasan karena tidak dikejar-kejar pengasong yang menawarkan dagangannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge