0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Siapkan 1.000 Personel Amankan May Day

Pentolan serikat pekerja dan pasukan pengamanan berkomitmen menjaga kondusivitas di Hari Buruh Internasional (Raymond)

Karanganyar — Polres Karanganyar memegang komitmen serikat pekerja menciptakan suasana kondusif penyelenggaraan aksi di Hari Buruh Internasional atau May Day. Meski demikian, polisi tetap bersiaga dengan mengerahkan 1.000 anggotanya di lokasi rawan kerusuhan.

“Seribu anggota Polres Karanganyar dikerahkan saat May Day 1 Mei nanti. Akan disebar ke tiga titik kumpul buruh di Gondangrejo, Jaten dan Karanganyar Kota,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada Timlo.net, Jumat (28/4).

Dari tiga titik kumpul itu, massa akan bersama-sama menuju lokasi start gerak jalan di Taman Pancasila. Rencananya, May Day di Karanganyar akan diisi kegiatan olahraga santai itu. Kapolres mengatakan, kerawanan justru saat perjalanan dari titik kumpul ke start jalan sehat.

“Diwaspadai konvoi sepeda motor. Bagi yang melanggar akan disanksi sesuai aturan lalu lintas. Juga dilarang memasang spanduk bernada provokatif,” kata Kapolres.

Ia menyebut persiapan pengamanan khusus dikoordinasikan ke Polda Jawa Tengah terkait kedatangan Gubernur Ganjar Pranowo di Karanganyar saat May Day.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge