0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menang Lomba Kelurahan Tingkat Kota, Baluwarti Wakili Solo

Widdi Srihanto (dok.timlo.net/red)

Solo – Kelurahan Baluwarti memenangi Lomba Kelurahan/Desa tingkat Kota menyisihkan empat kompetitor lainnya. Kelurahan yang berada di dalam lingkup tembok Keraton Surakarta itu dipastikan mewakili Kota Solo pada Lomba Kelurahan/Desa tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini.

“Tim Penilaian kami sudah selesai bekerja. Hasilnya, Baluwarti Juara I, Joyontakan Juara II, Manahan Juara III, Tegalharjo Juara Harapan I, dan Sriwedari Juara Harapan II,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Solo Widdi Srihanto, Jumat (28/4).

Penilaian lomba telah dilakukan sejak awal bulan ini di Lima Kelurahan peserta. Satu  kelurahan mewakili satu kecamatan. Terdapat tiga aspek yang menjadi penilaian utama yaitu aspek kewilayahan, pemerintahan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk pelaksanaan Lomba Kelurahan/Desa, kita mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri yang khusus mengatur itu. Untuk Kota Solo kita memiliki aspek tambahan yaitu tanggap dan siap siaga bencana,” tambah Widdi.

Sebagai pemenang lomba tingkat kota, Kelurahan Baluwarti akan mewakili Kota Solo di ajang lomba serupa di tingkat Provinsi Jateng. Widdi berharap Baluwarti bisa mengantar Solo hingga tingkat nasional. Pasalnya, tahun 2016 lalu, Pemkot Solo hanya berhasil menduduki peringkat Juara Harapan di tingkat Provinsi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge