0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Weleh! Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Meluber ke Monas

Karangan bunga untuk Ahok-Djarot meluber hingga kawasan Monas (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, Jumat (28/4) terus bertambah. Bahkan, karangan bunga hingga ditaruh di sekeliling pagar Monumen Nasional (Monas).

Pantauan merdeka.com di lokasi, hingga pukul 15.00 WIB, pemandangan di jalur pejalan kaki sekeliling Monas pun menjadi penuh dengan bunga. Karangan bunga tersebut tidak semuanya dalam kondisi baik. Beberapa di antaranya sudah rusak dan luntur terkena air hujan.

Ada juga karangan bunga yang roboh dan tergeletak di pinggir jalan. Tidak jauh dari lokasi, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersiaga untuk memungut sampah-sampah bunga.

Karangan bunga buat Ahok meluber hingga Monas 2017 Merdeka.com
Petugas kebersihan Monas pun ikut membantu membersihkan bunga yang berserakan. Para pejalan kaki yang melintasi trotoar tampak santai melihat-lihat karangan bunga tersebut sambil berswafoto dengan karangan bunga tersebut.

“Saya merinding lihat banyak karangan bunga berlimpah gini sampai tumpah ke jalan dan sekitar Monas begini,” ujar salah Riris, warga Pejaten Timur, kepada merdeka.com, Jumat (28/4).

Dia menilai karangan bunga yang terus berdatangan dari warga adalah bukti cinta masyarakat DKI kepada Ahok dan Djarot.

Karangan bunga untuk Ahok-Djarot 2017 merdeka.com/rendi perdana
“Ini bukti cinta warga kepada pak Ahok, saya benar-benar merasakan perubahan Jakarta yang lebih baik saat Bapak memimpin. Saya beneran merinding, waktu tahu Bapak kalah di pilkada kemarin saya meneteskan air mata,” kata Riris.

Karangan bunga yang diletakan di sekeliling Monas merupakan karangan bunga lama yang sudah beberapa hari dipajang di halaman Balai Kota.

Karangan bunga untuk Ahok-Djarot 2017 merdeka.com/rendi perdana
“Kita dari pagi tadi sudah pindahin bunga dari halaman Balai Kota. Sampai sekarang sudah tujuh kali muter buat mindahin bunga ke sekitar Monas,” ujar Derry, salah satu pasukan oranye yang bertugas memindahkan karangan bunga.

Seperti diketahui, kemarin, total jumlah karangan bunga yang datang untuk Ahok-Djarot 2.700 karangan bunga. Jumlahnya diperkirakan terus bertambah setiap harinya. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge