0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim Sragen Bina Mantan Narapidana Teroris

Kunjungan Koramil 09/Sambungmacan ke rumah mantan narapidana teroris di Sambungmacan (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kodim 0725/Sragen melakukan pembinaan kpada mantan narapidana teroris (Napiter) yang berada di wilayah Kecamatan Sambungmacan. Pembinan dilakukan langsung oleh Danramil 09/Sambungmacan Kapten Arh Sugeng Riyanto dengan mendatangi rumah eks napiter, Paimin, warga Dukuh Maron RT 14 Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan.

“Pak Paimin ini adalah eks narapidana teroris yang ditangkap oleh Densus 88 AT lantaran terlibat dalam pembuatan dan teror racun di Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat,” kata Danramil Kapten Arh Sugeng Riyanto, Jumat (28/4).

Menurutnya, yang bersangkutan divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Jakarta Pusat pada 17 April Tahun 2012 lalu, karena terbukti melanggar UU No. 15 Tahun 2000 tentang terorisme.

Pada Saat ini yang bersangkutan tinggal di Dukuh Maron dan bekerja sebagai pembuat bata dan penjual sekam padi. PakPaimin sudah tidak menunjukkan kefanatikan di dalam beragama di masyarakat. Tapi tetap dalam dalam pantauan Kodim 0725/Sragen,” terangnya.

Atas nama Komandan Kodim 0725/Sragen, pihaknya menyampaikan tujuan kedatangan Koramil beserta rombongan Muspika selain untuk memantau kondisi Paimin juga melakukan silaturahmi. Kodim juga berharap Paimin tidak mengulangi lagi di masa lampau. Pihaknya juga memberikan bantuan sembako berupa beras, gula dan minyak goreng.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge