0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rangkul Warga, TNI Tanami Embung dengan 1000 Pohon

(dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Koramil 10/Tangen, Sragen melakukan penghijauan di areal embung Desa Denanyar, KecamatanTangen. Tanaman yang ditanam di sekitar embung tersebut sebanyak 1000 pohon yang terdiri darijenis pohon jati, mahoni dan kayu putih.

“Penghijauan ini diprakarsai oleh Koramil 10/Tangen bekerja sama dengan seluruh komponen yang berada di Kecamatan Tangen,” kata Camat Tangen, Sektiyono, Jumat (28/4).

Sektiyono menyambut baik apa yang telah digagas oleh jajaran Koramil Tangen. Dia berharap kegiatan tersebut dapat dikembangkan secara terus menerus. Tidak hanya itu, pohon yang telah ditanam agar tetap dijaga lelestariannya sehingga ke depan bermanfaat bagi alam dan masyarakat.

Khusus bagi warga yang berada di sekitar embung bantaran diminta berperan aktif melestarikanalam. Pasalnya dari penanaman tersebut mereka bisa memperoleh manfaat langsung.

Sedangkan Danramil 10/Tangen, Kapten Cpl Petrus Catur menambahkan, dengan digelarnya kegiatan penghijuan ini tidak terjadi lagi kerusakan alam akibat kegiatan manusia. Penghijauan yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kesunguhan untuk ikut berperan dalam pelestarian dan menjaga lingkunga, sehingga kerusakan ekosistem dapat diminimalisir.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para kepala desa di Kecamatan Tangen, Linmas, Ibu PKK Desa Denanyar, FKPPI Rayon Tangen, pelajar  MTSN Nurul Huda serta Karang Taruna dan warga desa Denanyar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge