0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim: Anggota TNI Harus Teladani Ajaran Nabi Muhammad

Kodim 0728/Wonogiri peringati Isra Mi'raj sekaligus peringatan Hut ke51 Korem 074 Warastratama (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Memaknai  pelajaran dari Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW, anggota TNI dharapakan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, disiplin dan loyalitas. Dibalik itu ada yang sangat penting adalah pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat profesional dan dicintai rakyat.
“Isra’ Mi’raj ini tak lepas dari peran Nabi Muhammad SAW dan bagaimana kita dalam kehidupan sehari-hari. Allah memberi perintah kepada Nabi Muhammad untuk beribadah, ibadah yang utama adalah sholat inti dari ibadah adalah memohon dan meminta ridho kepada Allah. Dari inti sari ini kita sebagai umat manusia marilah berbuat dan bekerja sesuai dengan ajaran serta tuntunan junjungan kita Nabi Muhammad,” beber Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriyadi, Jumat (28/4).
Peringatan Isra’ Mi’raj  yang digelar di Gedung Giri Cahaya itu dihadiri ratusan jajaran Kodim 0728/ Wonogiri serta jajaran Forkompinda Wonogiri. Peringatan Isra Mi’raj bersamaan dengan peringatan Hut ke 51 Korem 074/ Warastratama.
Dandim pun berharap, perjalanan ataupun kehidupan Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, prajurit TNI memiliki beban berat yang harus dipikul yaitu menjaga kedaulatan NKRI .Disisi lain TNI juga dituntut untuk meneruskan cita-cita para pahlawan pendahulunya yang telah gugur melawan penjajah.
“Untuk rekan prajurit dan Persit serta PNS marilah kita teladani semua hal yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad, sehingga kita menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah dan semoga peringatan hari ini menjadi ibadah bagi kita semua,” tandas Dandim.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge