0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasoepati Pertanyakan Kesiapan Panpel Sragen United

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Suporter fanatik Persis Solo, Pasoepati masih dibikin bingung menjelang laga krusial Liga 2 Grup 4, antara tuan rumah Sragen United kontra Persis Solo. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Taruna, Sragen, Minggu (30/4) sore. Hal yang masih menjadi persoalan adalah kesiapan Panpel tuan rumah Sragen United.

Sebelumnya, panpel Sragen United melalui ketuanya, Andi Anamnova mengklaim persiapannya telah mencapai 97 persen dan hanya tinggal menunggu perizinan dari pihak keamanan. Akan tetapi, DPP Pasoepati hingga saat ini belum mendapat kepastian dari panpel Sragen United, sehingga belum menentukan langkah resmi, bagi anggotanya yang akan memerahkan Stadion Taruna.

“Kami tidak tahu kuotanya berapa dan Panpelnya siapa. Kami justru menghubungi Polres Sragen, dan ternyata rekomendasi masih dalam proses. Jarak dari Solo sangat dekat, animo sangat tinggi, supaya berjalan aman dan nyaman ya jangan asal-asalan. Jangan hanya kuota saja yang dipikirkan, tapi juga parkir, akses masuk, ini bicara ribuan bahkan lebih dari 10 ribu orang,” ujar Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Jumat (28/4) siang.

“Kami masih menunggu, dan sore nanti menggelar rapat. Secara personal semua ingin berangkat, namun bicara organisasi semua harus koordinasi. Jangan bicara masalah kuota kalau izinnya saja belum ada. Jangan sampai ada mis komunikasi, bahkan timbul gesekan. Saya dengar juga keamanan melibatkan ormas, ini pertandingan sepak bola dengan massa yang banyak,” imbuh Ginda.

Menurutnya, laga Sragen United khusus menjamu Persis Solo di Stadion Taruna dianggapnya terlalu dipaksakan. Sebelumnya, Sragen United memiliki rencana memindahkan laga kandangnya ke Stadion Manahan, khusus melawan Persis Solo, namun batal. Ginda membeberkan bahwa tingginya animo suporter dari Solo, dengan jarak yang begitu dekat, dan keterbatasan Stadion, seharusnya menjadi bahan pertimbangan pihak Sragen selaku tuan rumahnya.

“Kalau mereka sudah mengirim surat ke manajemen Persis, terkait segala sesuatunya sebelum pertandingan, itu yang menjadi pegangan kami untuk datang ke sana. Tolong kepastian pertandingan nanti diperjelas. Ada teman yang dari Pasoepati luar Solo yang sudah pesan bus untuk datang ke Sragen besok, tapi sampai sekarang belum jelas, kalau nggak dapat tiket kan juga kasihan,” tandas anggota DPRD Kota Surakarta ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge