0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditarget 22.00 Peserta, Pendaftar SBMPTN UNS Baru 7.818

(dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kendati pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Sebelas Maret (UNS) tahun 2017 telah dibuka dua pekan lebih sejak tanggal 11 April 2017, dan bakal ditutup tanggal 5 Mei 2017 mendatang, tetapi hingga saat ini masih tercatat 7.818 pendaftar. Padahal pendaftaran jalur SBMPTN tahun 2017 melalui UNS, ditargetkan sebanyak 22.000 pendaftar.

“Meski tinggal beberapa hari pendaftaran dibuka, dan hasil SNMPTN 2017 telah diumumkan, tapi kami tetap optimis mencapai target,” ungkap Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSi PhD kepada Timlo.net, di Rektorat UNS, Solo, Jumat (28/4).

Sutarno mengemukakan, adalah sesuatu hal biasa pada pendaftaran SBMPTN. Awalnya hingga pertengahan pendaftaran dibuka, jumlah pendaftar relatif rendah. Tetapi jika sudah pada hari-hari akhir pendaftaran, tiba-tiba melonjak. Bahkan pada dua hari terakhir menjelang jadwal pendaftaran ditutup, jumlah pendaftar bakal berkali-kali lipat dari hari-hari biasa.

“Sehingga sering terjadi gangguan, seperti akses sukar masuk, line ngedrop, dan sebagainya. Hal itu terjadi lantaran ramainya calon peserta SBMPTN yang ingin mengakses laman pendaftaran.sbmptn.ac.id,” ujarnya.

Karena itu, Sutarno yang juga Wakil Rektor I UNS meminta kepada para calon peserta SBMPTN 2017, agar memanfaatkan waktu sekarang-sekarang ini senyampang belum begitu ramai pendaftar mengakses.

Lebih lanjut Sutarno mengatakan, pendaftaran SBMPTN UNS tahun 2017 dilakukan secara online dan tatacara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http.//pendaftaran.sbmptn.ac.id. Pendaftaran online untuk Paper Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT) dibuka dari tanggal 11 April 2017 sampai dengan tanggal 5 Mei 2017 pukul 22.00 WIB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge