0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyakit Ini Hantui Penghuni Rutan Solo

Rutan Klas 1 Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Penyakit kulit menghantui Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Solo. Dari ratusan penghuni Rutan, hampir 50 persen lebih pernah mengalami penyakit kulit.

“Kebanyakan yang menyerang adalah penyakit kulit,” terang dokter Rutan Solo, Adriana Dwi Yulianti kepada Timlo.net, Jumat (28/4) siang.

Tak jarang, penyakit tersebut timbul lantaran banyaknya penghuni kawasan tersebut. Ditambah, minimnya sikap mencintai kebersihan dari para warga binaan penghuni Rutan. Meski begitu, berbeda dengan Napi Rutan blok wanita. Permasalahan lain yang menghantu blok wanita adalah penyakit flu. Ini dikarenakan, lokasi yang lembab dan banyaknya penghuni di blok tersebut.

Sementara itu, Karutan Solo Oga Geoffani Darmawan mengaku, jika penghuni Rutan Solo sudah mengalami over kapasitas. Sejauh ini, Rutan Solo dihuni sebanyak 600-an warga binaan. Banyaknya penghuni Rutan lantaran mereka juga menerima titipan tahanan dari tiga lokasi mulai dari Solo, Karanganyar dan Sukoharjo.

“Total keseluruhan mencapai 600-an napi dari batas maksimal sekitar 200-an Napi,” jelas Oga.

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya mengimbau kepada penghuni Rutan untuk menjaga kebersihan supaya terhindar dari penyakit yang menghantui.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge