0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Bidan Desa Dapat SK CPNS, Ini Harapan Bupati

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/ist)
Wonogiri — Ratusan pegawai tidak tetap (PTT) khususnya Bidan Desa di Wonogiri menerima SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (28/4). Penerimaan SK tersebut menyusul  kelulusan mereka dalam seleksi CPNS untuk PTT Kemenkes RI  pada Maret 2017 lalu, serta telah disetujuinya pemberkasan usulan Nomor Induk Pegawai yang bersangkutan.
“Ini  sesuai dengan komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan kepada PTT. Kami telah menandatangani  MoU dengan Kemenkes untuk meningkatkan derajat kesehatan serta memberi kesempatan kepada pihak yang memenuhi syarat  untuk memperoleh pengangkatan ini,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo.
Disampaikan, melalui penyerahan SK kepada 145 bidan desa tersebut, Pemkab  Wonogiri mendapatkan calon pengabdi masyarakat. Ia memahami bidan PTT telah mengalami proses yang sangat panjang sehingga  sering mengalami kegaualuan akan statusnya.
Bupati menambahkan, Wonogiri saat ini masih mempunyai tanggung jawab yang  berat dan  banyak kekurangan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu membutuhkan solusi  mellaui kebijakan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang optimal.
“Sebagai konsekuensi logis pemerintah menuntut profesionalitas profesi bidan untuk melayani masyarakat dengan baik.Mari bersinergi dengan kami,karena sekarang Anda menjadi ASN,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge