0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Truk Majikan, Setahun Baru Bisa Jual Dua Ban

Tersangka pencuri truk menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Niatnya ingin mendapatkan keuntungan besar dengan mencuri truk semen milik majikanya. Namun apa daya, truk yang dicuri ternyata tidak laku-laku dijual. Tersangka hanya mampu menjual dua buah ban. Apesnya,tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatan dengan mendekam di penjara.

Tersangka, Ricky Sugiwan (22) warga Dukuh Sambirejo, Desa Bentangan, Wonosari, Klaten, nekat mencuri truk semen milik majikannya di gudang Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG), di Dukuh Ringinsari, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota. Aksi pencurian tersebut terjadi 4 Juni 2016 lalu. Tersangka sendiri baru berhasil dicokok petugas minggu kemarin.

“Dia kita tangkap di seputaran SPBU daerah Purworejo, karena kesulitan menjual truk,hanya dua ban yang telah dijual,” ungkap Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie, Jumat (28/4).

Menurut pengakuan tersangka, ketika di tanya kenapa truk semen Nopol W 8050 UC tidak langsung dijual. Tersangka mengaku kesulitan menjual truk. Sementara dua ban dijual dengan harga Rp 1,3 juta. Uangnya digunakan untuk membeli celana dan tas.

“Dia mudah membawa kabur truk karena bekerja di gudang,” tambah Kapolres.

Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge