0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muncul Nama Musthofa, Ganjar Pasrahkan kepada Megawati

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kader PDIP Jateng dikabarkan tidak satu suara mendukung incumbent Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk kembali maju di Pilgub Jateng 2018. Nama lain yang diminta ribuan kader PDIP Jateng untuk ikut kontestasi Pilgub Jateng adalah Bupati Kudus, Mushtofa.

Bahkan, DPC PDIP di Kudus sudah deklarasi untuk mengusung Mushtofa. Padahal, Ganjar yang kini memimpin Jateng masih punya kesempatan satu periode lagi.

Soal Pilgub Jateng tahun depan, Ganjar hanya menjawab diplomatis saja. Dia mengaku siap maju lagi jika diperintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sekarang masih menunggu keputusan ketua umum dulu. Tetapi kalau hasil keputusannya tetap sama lagi, ya saya siap,” ujar Ganjar di Temanggung, Kamis (27/4).

Menanggapi kemungkinan munculnya calon lain, di internal PDIP yakni Mushtofa, Ganjar hanya memberikan kode berupa lampu hijau. Hal ini, menurutnya lagi, dalam sistem serta tradisi kepartaiannya di PDI Perjuangan, hal tersebut dianggap sebagai sesuatu yang wajar alias clear.

Namun demikian, kembali lagi, biasanya daerah-daerah yang dianggap penting seperti Jawa dan Bali, semua keputusan tetap harus menunggu instruksi sang ketua umum.

“Siapapun berhak dan boleh mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Di PDIP itu clear,” kata Ganjar.

Sebagaimana diketahui, saat ini pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko masih aktif menjalankan tugasnya sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah usai terpilih sebagai peraih suara terbanyak pada Pilkada tahun 2013 dan akan mengakhiri masa jabatan secara sah pada tahun 2018 mendatang.

Sementara di Kudus, seribu lebih kader PDIP mendesak Bupati Kudus Mushtofa maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak tahun 2018 nanti. Ribuan kader PDIP itu menggelar aksi di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kudus, komplek perkantoran Megawon, Mejobo pada Rabu (26/4) lalu.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kudus, Achmad Yusuf Roni menegaskan, seluruh kader DPC PDIP Kudus secara bulat mendukung Mushtofa untuk berlaga dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018 mendatang.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge