0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

436 Prajurit Tamtama TNI AU Lulus Pendidikan Pertama

Upacara militer kelulusan ratusan prajurit Tamtama TNI AU (dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Sebanyak 436 Prajurit Tamtama Angkatan Udara (AU) dinyatakan lulus dari Sekolah Pertama Tamtama (Semata) TNI AU setelah menempuh pendidikan selama lima bulan. Kelulusan ratusan prajurit berpangkat Parjurit Dua (Prada) ini ditandai dengan Upacara Militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Jumat (28/4) pagi.

Upacara dipimpin Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto sebagai inspektur upacara. Dankodiklatau  mengamanatkan agar prajurit yang baru selalu mengasah kemampuan militer dan mengimplementasikannya dalam menjalankan tugas sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Motivasi untuk belajar dan berlatih akan menjadikan prajurit TNI AU tangguh, trengginas dan setia pada NKRI,” terang perwira berpangkat bintang dua tersebut.

Selama menjalani pelatihan militer di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, prajurit dibekali dengan ketrampilan militer dan kematraan udara. Selain itu, juga dibekali dengan materi pendidikan kelas mulai dari HAM, Kewarganegaraan, Sejarah Perjuangan, Pokok Ajaran Agama, UUD 45, dan masih bayak yang lain.

Terpilih sebagai lulusan terbaik yakni Prada Wilson Tua Manullang, putra pasangan Bapak Sonar Simanullang dan Ibu Aperida Sitinjak. Pemuda kelahiran 23 Februari 1995 ini sejak kecil telah bercita-cita untuk bergabung menjadi anggota TNI.

Rencananya, ratusan prajurit tersebut akan disebar ke seluruh daerah NKRI, khususnya di kawasan pulau terluar wilayah pemerintahan Indonesia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge