0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Derby Manchester Berakhir Tanpa Gol

Manchester City menjamu Manchester United @ Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Liga Premier Inggris tengah pekan ini disuguhkan partai klasik bertajuk Derby Manchester, Jumat (28/4) dinihari. Manchester City sebagai tuan rumahnya harus berbagi poin dengan seteru abadinya, Manchester United (MU), di Etihad Stadium.

Sebagai tuan rumahnya, City nampak langsung ingin menggebrak sejak menit pertama. Sayang serangan mereka masih terlalu mudah dipatahkan barisan pertahanan United. The Citizens lebih mendominasi penguasaan bola, sementara Setan Merah lebih berkonsentrasi membangun pertahanan yang kuat dan lebih mengandalkan serangan balik.

Sergio Aguero mendapat peluang emas untuk membawa City memimpin, sayang sontekannya meneruskan crossing Kevin De Bruyne masih membentur tiang gawang. Menjelang babak pertama usai, giliran Ander Herrera yang mendapat kesempatan. Sayang sundulannya menyambut tendangan bebas Marcus Rashford masih melebar dari sasaran. Skor 0-0 pun menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City tetap mendominasi jalannya laga dan beberapa kali sanggup menciptakan situasi berbahaya di pertahanan lawan. Sayang tak ada satupun peluang yang berbuah gol. Sayang, United harus bermain dengan 10 orang sejak menit 84 setelah Marouane Fellaini mendapat kartu merah dari wasit Martin Atkinson yang menganggap gelandang asal Belgia itu menanduk wajah Aguero.

Unggul jumlah pemain membuat City makin leluasa mengurung pertahanan MU. Rentetan peluang pun mereka dapatkan di menit-menit terakhir laga. Di masa injury, pemain pengganti, Gabriel Jesus sempat mencetak gol lewat sundulan meneruskan crossing Jesus Navas. Sayang gol ini dianulir karena asisten wasit lebih dulu mengangkat bendera tanda offside. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

Berkat hasil ini, kedua tim tetap bertahan di posisi masing-masing di klasemen. City duduk di peringkat keempat, unggul satu angka dari MU tepat di bawahnya. City berada di peringkat keempat dengan 65 poin, sementara MU di bawahnya (5) dengan 64 angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge