0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nenek Usia 101 Tahun Raih Medali Emas Dalam Lari Cepat 100 Meter

Man Kaur. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Seorang nenek berusia 101 tahun dari India memperoleh medali emas. Nenek yang dijuluki “Keajaiban dari Chandigarh” ini ikut kompetisi lari cepat 100 meter di the World Masters Game di Auckland, Selandia Baru, Senin (24/4).

Nenek yang aslinya bernama Man Kaur itu merayakannya kemenangannya saat dia berhasil mencapai garis akhir dengan rekor satu menit 14 detik. Menurut AsiaOne, kemenangannya itu memang sudah pasti karena dia satu-satunya peserta dalam kategori 100 tahun ke atas. Tapi para penonton tetap menyemangatinya karena keteguhan hati sang nenek. Bagi sang nenek, hal ini bukanlah seberapa cepat dia berlari tapi tentang keikutsertaannya.

“Saya menikmatinya dan sangat, sangat bahagia. Saya akan berlari lagi, saya tidak akan menyerah. Saya akan berpartisipasi, tidak akan berhenti,” katanya.

Sadar dia tidak bisa berlari secepat para peserta yang lebih muda, dia lebih sering menyebar senyum kepada para penonton yang menyemangatinya. Sang nenek tetap menjadi inspirasi bagi mereka yang menonton kompetisi itu.

The Huffington Post berkata jika Man Kaur pertama ikut kompetisi atletis saat dia berusia 93 tahun. Media itu menulis jika puteranya, Gurdev Singh yang mendorongnya ikut serta. “Menang membuatnya bahagia,” kata Gurdev.

Ajang kompetisi itu sendiri menarik lebih dari 25 ribu peserta.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge