0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyidik Penuhi Semua Materi Kasus Diksar Maut

Gelar barang bukti kasus diksar maut (dok.timlo.net/raymond )

Karanganyar — Penyidik kasus Diksar maut Mapala UII Yogyakarta memastikan seluruh materi formal maupun material sudah dipenuhi menjelang persidangan. Adapun pasal berlapis menjerat para tersangka.

“Tidak masalah jika tersangka Yudi dan Angga tidak mengakui atau mengakui perbuatannya. Yang penting penyidik sudah mengantongi empat alat bukti kuat di persidangan nanti,” ujar Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Mapolres, Kamis (27/4).

Penyidik menggelar barang bukti kasus itu seiring pelimpahannya dua tersangka ke Kejaksaan Negeri (Kejari). Barang bukti itu juga dilimpahkan, yakni 1 unit CPU, 1 unit laptop, tiga buah kamera DSLR, hard disk, sepatu dan pakaian milik dua tersangka, Ponsel, buku, tas ransel, sarung serta sejumlah perlengkapan lain milik tiga korban.

Selain itu, lima batang kayu berukuran panjang 50 sentimeter yang dipakai menganiaya korban. Dikatakan lebih jauh, pelaku memiliki motif menghukum tiga korban yang berniat berhenti mengikuti diksar. Ketiganya mengaku fisiknya melemah.

“Ketiganya meminta izin mundur di hari pertama dan ketiga. Mereka adalah Muhammad Fadli, Syaits Asyam dan Ilham Nurfadmi Listia Adi,” kata Kapolres.

Para tersangka dijerat pasal 170 ayat (2) ke 2e dengan ancaman penjara sembilan tahun dan ayat (2) ke 3e dengan ancaman penjara 12 tahun. Dilapis pasal 351 ayat (2) dan (3) KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge