0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Sabu dan Ekstasi, Dua Pemuda Kabur Saat Didekati Anggota TNI

(merdeka.com)

Timlo.net — Anggota TNI AD, Serda Agus Gunawan, menggagalkan transaksi narkotika di Sunggal, Medan, petang tadi. Meski pelaku mampu meloloskan diri, 1 kg sabu dan 4.000 butir pil ekstasi berhasil diamankan.

Agus merupakan Babinsa Koramil 06 Kodim 0201/BS, Medan. Dia bertindak setelah mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai transaksi narkotika di sekitar SPBU Jalan Rajawali, Sunggal, Medan.

“Mendapatkan laporan, petugas kita (Agus) melaksanakan pengamatan di lokasi tersebut,” sebut Kolonel Inf Bambang Herqutanto kepada wartawan di Markas Komando Kodim 0201/BS, Kamis (27/4) malam.

Dari pengintaian yang dilakukan, Agus menemukan indikasi transaksi narkoba di kompleks SPBU itu. Telihat dua pemuda mencurigakan di sana. Mereka datang dengan sepeda motor matik Honda Beat tanpa pelat nomor polisi.

Kecurigaan Agus terbukti. Dua orang yang dicurigai langsung melarikan diri begitu melihat adanya anggota TNI mendekat. Mereka meletakkan benda yang terbungkus plastik hitam di sekitar ATM.

Agus coba mengejar. Namun, kedua orang itu mampu meloloskan diri. Tak berhasil menangkap kedua orang yang dicurigai, Agus kembali ke SPBU. Dia mengambil bungkusan plastik hitam yang diletakkan kedua orang itu. Setelah dibuka, isinya diduga sabu dan pil ekstasi. Sabu itu dikemas dalam bungkus teh China.

Setelah ditimbang dan dihitung, sabu yang ditemukan memiliki berat sekitar 1 kg, sedangkan pil ekstasi berjumlah 4.000 butir.

“Anggota kita melapor dan barang itu dibawa ke sini (Kodim) untuk ditindaklanjuti,” tutur Bambang.

“Sabu-sabu ini dengan bungkus (teh China) ini sudah sering kita lihat juga saat teman Polrestabes Medan melakukan penangkapan,” tuturnya.

Sabu dan ekstasi itu akan diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara untuk proses selanjutnya. Kodim 0201/BS juga berkoordinasi untuk mengejar pelaku.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge