0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kabel Terkelupas, Buruh Bangunan Kesetrum Mesin Bor

(merdeka.com)

Timlo.net — Dalam keadaan penuh luka bakar dan tidak sadarkan diri, Fendi Tri Ardika (21), pria asal Banyuwangi ini diturunkan oleh sejumlah rekan buruh dan warga setelah dirinya kesetrum kabel mesin bor. Peristiwa ini terjadi di Bangli pada Kamis (27/4).

Informasinya, saat itu Fendi sedang memperbaiki bagian atap bangunan sebuah toko modern di wilayah Banjar Masem, Kintamani, Kabupaten Bangli di Bali. Pada saat kejadian, korban bersama tiga orang temannya bekerja berada di atap toko.

Saat itu, korban bekerja menggunakan bor listrik di bagian lantai atas toko. Tidak berselang lama terdengar teriakan cukup keras dari korban dan seketika tercium bau sangit.

Dua rekannya yang mengetahui itu berusaha menyelamatkan dengan memutus kabel listrik pada mesin bor dan mencabut cuk kontak. Proses evakuasi menurunkan tubuh korban dibantu oleh warga berlangsung cukup dramatis. Karena harus melawati tangga setinggi lebih dari 6 meter.

Setelah berhasil diturunkan, korban secepatnya dilarikan ke rumah sakit oleh mobil patroli polisi yang kebetulan melintas. Bersyukur korban masih bisa diselamatkan kendati sekujur tubuhnya mengalami luka bakar dan melepuh.

Kanit Reskrim Polsek Kintamani AKP Dewa Gede Oka saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, korban kini telah menjalani perawatan intensif di RSUD Bangli.

“Korban telah siuman namun harus tetap menjalani perawatan, karena kondisi lukanya cukup parah.” jelas Dewa Oka.

Menurutnya, dari hasil olah TKP diduga korban kesetrum listrik lantaran ada kabel bor yang terkelupas dan tersentuh korban.

[msh]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge