0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angket KPK, Fraksi Golkar Tidak dalam Posisi untuk Mendukung

Agus Gumiwang (merdeka.com)

Timlo.net — Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR Agus Gumiwang mengatakan, pihaknya belum memberikan sikap resmi terkait usulan hak angket untuk mendesak KPK membuka rekaman BAP politisi Hanura Miryam S Haryani. Agus mengusulkan, memikirkan lebih jernih substansi dari angket dan menyelesaikannya di Komisi III DPR.

“Angket, Fraksi Golkar tidak dalam posisi untuk mendukung. Kami justru mengimbau untuk teman-teman berpikiran lebih jernih karena apapun yang menjadikan isu di sana telah dan bisa dibahas kembali dalam Komisi III,” kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/4).

Agus menyebut, angket merupakan hak masing-masing anggota DPR. Fraksi Golkar pun membebaskan anggota Fraksi untuk menggunakan atau menolak hak angket.

“Bagi anggota fraksi yang ikut tanda tangan adalah sebuah keputusan anggota, karena memang hak angket ditujukan untuk diberikan pada masing-masing anggota. Silakan memakai atau tidak memakai,” tegasnya.

Fraksi Golkar, kata dia, tidak akan menjatuhkan sanksi bagi anggota yang telah memberikan tandatangan.

“Kalau ada teman fraksi yang sudah tandatangan tidak masalah kami tidak akan berikan sanksi karena kami mengerti apabila ada keinginan dari mereka untuk mendapat jawaban yang diinginkan,” ujar Agus.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge