0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diterjang Longsor, Lima Rumah Rusak, Satu Orang Luka

Longsor di Kismantoro sejumlah rumah warga rusak (ist)

Wonogiri — Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Kismantoro, Kamis (27/4) sore. Selain menutup akses jalan antar propinsi, tanah longsor juga menerjang sejumlah rumah warga. Dalam peristiwa itu, satu orang terluka, sedang warga terdampak lainnya saat ini diungsikan.

“Badan jalan antar propinsi yang berada di Desa Pucung saat ini tertutup timbunan material longsoran arus lalu lintas dialihkan,” kata Kapolsek Kismantoro AKP Sagiyarta mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, Kamis malam.

Disampaikan Kapolsek, tak hanya menutup akses jalan di Desa Pucung, tanah longsor juga menerjang setidaknya lima rumah warga. Kerusakan terjadi mulai dari sedang hingga rusak parah. Rata- rata rumah warga tersebut rusak pada bagian dinding.

Seperti rumah milik Katiran (56) warga Dusun Gandring RT 2/RW 4 Desa Pucung, rumah milik Semun (60) warga Dusun Jladri RT 3/RW 1 Desa Pucung, rumah milik Katiyem (70) warga RT 2/RW 2 Dusun/ Desa Bugelan, dan rumah milik Paidi (65) warga RT 2/RW 2 Dusun/ Desa Bugelan dan rumah milik Sidi (65) warga RT 1/RW 2 Dusun/ Desa Bugelan.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu. Satu korban luka-luka ringan atas nama Katiyem dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata dia.

Sargiyata menambahkan, kedua desa tersebut memang rawan longsor apabila diguyur hujan deras. Pasalnya wilayah kedua desa itu berupa lereng-lereng perbukitan.

“Sedangkan jalan yang tertimbun longsor belum bisa dibersihkan karena ketebalannya mencapai dua meter. Diperlukan apat berat untuk itu. Kalau malam ini alat berat sudah ada, langsung kami bersihkan bersama-sama. Untuk sementara jalan tersebut belum bisa dilewati,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge