0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanah Longsor, Jalur Jateng-Jatim Lumpuh

Tanah longsor, jalur Jateng- Jatim putus total (ist)

Wonogiri — Akses jalur lintas propinsi Jateng-Jatim kilometer 92.200 tepatnya di Desa Pucung Kecamatan Kismantoro, Wonogiri tertimbun material longsoran, Kamis (27/4) sore. Akibatnya, jalur antar propinsi tersebut lumpuh total.

“Sebelum peristiwa tanah longsor, hujan intensitas sedang jangka waktu lebih dari satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, saat dikonfirmasi Timlo.net Kamis sore.

Menurut Bambang, sekitar pukul 14.30 WIB, tanah labil dipuncak bukit yang terletak disisi jalan antar propinsi tersebut tiba- tiba saja longsor. Longsoran material tersebut kemudian menutup badan jalan setinggi lebih dari dua meter dengan panjang sekitar 30 meter. Akibatnya akses jalan antar propinsi itupun tidak bisa dilalui untuk semua jenis kendaraan.

Menurut dia, saat ini warga, relawan BPBD bersama TNI dan Polri berusaha melakukan pengalihan arus lalu lintas. Dia juga menyebut, jalan tersebut merupakan penghubung langsung antara Wonogiri dengan Pacitan, Jatim. Bahkan sebagai jalur utama penghubung kedua wilayah dibagian timur.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak Bina Marga Propinsi Jateng untuk segera melakukan penanganan pemulihan. Sambil menunggu penanganan, warga setempat dan Muspika memasang rambu sederhana antisipasi keamanan dan keselamatan pengguna jalan,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge