0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sering Menimbulkan Kemacetan, Ruas Jalan Ini Dirubah

Uji coba pengalihan jalur jalan Salak VI Kelurahan Giripurwo, Wonogiri (tarmuji)

Wonogiri — Jalan Salak VI Kelurahan Giripurwo atau tepatnya timur SDN 1 Wonogiri diberlakukan jalur searah, bahkan kendaraan roda empat dilarang melintasi ruas jalur jalan tersebut. Hal itu dilakukan lantaran wilayah tersebut sering terjadi kemacetan, terlebih disaat jam anak SD pulang sekolah.

“Memang terjadi penumpukan kendaaraan roda empat, karena disebabkan oleh antrean orang tua siswa yang hendak menjemput anaknya di SDN 1 Wonogiri. Kebanyakan dari mereka menggunakan kendaraan roda empat untuk menjemput anaknya. Karena pertimbangan tersebut, maka ruas jalan tersebut diterapkan menjadi jalan searah dari arah utara menuju ke selatan,” kata Kepala Dinhub Wonogiri, Ismiyanto, Kamis (27/4).

Menurut dia, uji coba penerapan jalur searah tersebut ditarget selama dua hari. Selama uji coba, petugas Dishub Wonogiri dan anggota Polres Wonogiri akan disiagakan di sana sekaligus untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman bagi pengguna jalan.

“Karena masih dalam tahap sosialisasi dan uji coba, pengemudi roda empat belum kami tindak apabila melanggar. Perlu waktu tentunya. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan warga sebelum menerapkan jalur searah ini. Kami juga berkoordinasi dengan Satlantas Polres Wonogiri untuk mengurai kemacetan di sini,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge