0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bencana Angin Kencang Rusak 84 Rumah Warga

Bencana Angin Kencang (putra kurniawan)

Sukoharjo — Angin kecang yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Weru selain merobohkan dua rumah warga juga merusak puluhan rumah di tiga desa. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo tercatat ada 84 rumah dari tiga desa rusak ringan hingga sedang akibat terjangan angin kecang pada Rabu (26/4) petang.

“Ada tiga desa yang terdampak dan puluhan rumah mengalami rusak ringan hingga sedang di Desa Grogol, Desa Tegalsari dan Desa Karaan. Semuanya rumah pribadi dan tidak ada fasilitas umum yang terdampak, hanya Balai Desa Grogol yang terkena, namun hanya kerusakan sangat ringan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Suprapto, Kamis (27/4).

Bencana angin kencang tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Weru yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten yang justru terdampak lebih banyak. Rumah penduduk yang rusak terjadi di Desa Grogol sebanyak 31 rumah, Desa Karaan sebanyak 16 rumah dan Desa Tegalsari sebanyak 37 rumah mengalami rusak ringan hingga berat.

Bencana alam angina kencang seperti ini biasa terjadi saat memasuki musim pancaroba peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau. Dihimbau agar masyarakt lebih berhati-hati dan pohon yang sekiranya berpotensi tumbang bisa dikondisikan lebih dini oleh masyarakat sekitar agar tidak sampai menimbulkan kerusakan hingga korban.

“Karena kejadian cepat dan bisa langsung dikondisikan relawan sejak kemaren sore hingga hari ini tadi, kita tidak sampai mengirim logistik, hanya saja dari Tagana dan MDMC sempat membawa bantuan logistik ekpada warga terdampak. Dan untuk ke depan karena masih berpeluang terjadi, kita himbau warga saling menjaga dan waspada,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge