0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ramadan – Lebaran, TPID Solo Optimis Inflasi Bisa Ditekan

Wakil Ketua TPID Solo, Bandoe Widiarto (dok.timlo.net/setyo pujis)
Solo —  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Solo menyiapkan sejumlah strategi untuk dapat menjaga laju inflasi tetap stabil jelang Ramadan dan Lebaran. Strategi yang telah disiapkan diantaranya adalah melalui program 5K, yaitu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, komunikasi, serta koordinasi dan kerjasama antar wilayah.
 
“Jelang ramadan dan Lebaran ini memang perlu kita waspadai terkait gejolak harga pangan. Hal itu karena pada momen tersebut, bisanya tingkat kebutuhan masyarakat cenderung meningkat,” ujar Wakil Ketua TPID Solo, Bandoe Widiarto kepada wartawan, Kamis (27/4).
 
Oleh karena itu untuk mengantisipasi gejolak harga dan keamanan pasokan barang, Bandoe menyampaikan sudah menyiapkan sejumlah strategi. Yaitu yang dikerucutkan dalam rencana strategis melalui program 5K ini antara lain ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, komunikasi, serta koordinasi dan kerjasama antar wilayah.
 
“Bahkan kita juga akan menggandeng Kementerian Agama. Supaya mereka bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya dapat melakukan belanja dengan bijak selama perayaan momen tersebut,” jelasnya.
 
Dengan adanya sinergi dari semua pihak, dirinya optimis angka inflasi pada momen Ramdan dan Lebaran tahun ini bisa ditekan. Pasalnya dari sisi kesiapan dan koordinasi antar daerah diakui jauh ebih siap dari periode sebelumnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge