0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parade Musik Sukowati Dikecam, Ini Jawaban Panitia

Poster Hari Jadi Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Jumlah anggaran perayaan Hari Jadi Sragen ke-271 tahun 2017 ini sudah direncanakan dan menjadi agenda rutin tahunan. Mengenai jenis kegiatan dan besarnya anggaran sudah ditentukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sragen.
Memang salah satu acara dalam Hari Hari Jadi Sragen tersebut menggelar Parade Musik Sukowati yang dikabarkan menelan anggaran hampir Rp 1 miliar. Inilah akhirnya menjadi sorotan dari masyarakat media sosial (Medsos) facebook bernama “Kumpulan Wong Sragen (KWS)”.
Pasalnya, anggaran yang digunakan Pemkab dinilai terlalu besar di tengah kondisi infrastruktur jalan di Bumi Sukowati yang hampir semua rusak.
“Untuk parade musik menang dananya sekitar Rp 950 juta di Bagian Umum Setda. Tapi panitia hanya sebatas menjalankan agenda saja. Dananya sudah ada di masing-masing OPD itu,” kata Ketua Seksi Usaha Hari Jadi Sragen, Tugiyono, kemarin.
Rencananya dalam Parade Musik Sukowati itu bakal mengundang Ari Lasso, Sera, Sruti Respati dan Kirun serta masih banyak lagi artis yang didatangkan.
Selain Parade Musik Sukowati, beberapa acara lain juga bakal memeriahkan Hari Jadi ke-271 Kabupaten Sragen, yaitu Pengajian Habib Syech, upacara adat tumpengan, Resepsi Hari Jadi, Festival Sangiran dan produk unggulan daerah dan Fun Offroad Ndayu Park-Teknopark.
Tugiyono mengakui, memang total anggaran untuk berbagai kegiatan tersebut memang sekitar Rp 1 miliar.
Ketua Perayaan Hari Jadi Sragen, Tatag Prabawanto menyampaikan agenda Hari Jadi itu merupakan agenda rutin yang sudah ada anggarannya sendiri yang tidak ada kaitannya dengan proses pembangunan.
“Anggaran untuk pembangunan sudah ada sendiri. Jangan dikaitkan dengan pembangunan. Parade musik dan perayaan lainnya itu juga sebagai sarana hiburan untuk masyarakat dan bisa menjadi ikon Sragen,” terangnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge