0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Panjang, Obyek Wisata Tematik Diserbu Pengunjung

Pengunjung di Agrowisata Sondokoro Tasikmadu menikmati wahana minat khusus spoor teboe (Raymond)

Karanganyar — Obyek wisata minat khusus menjadi rujukan pengunjung berekreasi selama libur Sabtu-Senin (22-24/4). Di Karanganyar, obyek itu seperti di Agrowisata Sondokoro, Edupark Tasikmadu dan Tubbing Kali Pucung Ngargoyoso.

“Bulan ini ada beberapa tanggal merah. Temasuk Senin (24/4). Pengaruhnya cukup baik bagi pariwisata. Di Sondokoro, kenaikan kunjungan sampai 120 persen pada April dibanding Maret lalu,” kata Pejabat Humas Agrowisata Sondokoro, Teguh Sinunh Nugroho kepada wartawan, Senin (24/4).

Sondokoro menawarkan wahana asyik menyusuri nuansa pabrik gula di jaman kolonial. Menariknya, pengelola mengoperasikan kembali lokomotif kuno untuk membawa pengunjung menjelajah kawasan itu. Yakni Spoor Teboe (kereta uap), Spoor Sakarosa, dan Spoor Gula.

“Harga tiket sama Rp 5 Ribu,” kata Sinung.

Sedangkan di Edupark, Dirut Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Nur Kholis Hidayat memprediksi kenaikan jumlah pengunjung Sabtu-Senin mencapai 150 orang dari biasanya 70-100 pengunjung edupark. Di sini, pengunjung selain difasilitasi kolam renang juga dapat berfoto di latar belakang obyek tiga dimensi, menjelajah lambung pesawat boeing 737-800 dan menikmati kuliner. Nur Kholis mengatakan, tiket masuk tetap Rp 5 Ribu per orang meski di momentum puncak.

Seakan tak mau kalah, pengelola arung jeram mini Tubbing Kali Pucung mencatat 700 pengunjung pada Sabtu dan 1.000 pengunjung pada Minggu kemarin. Sedangkan hari ini turun pada angka ratusan.

“Paketnya Rp 85 ribu per orang untuk satu rombongan 20 orang. Sudah komplit bisa arung jeram mini, petik jambu dan teh, serta mengunjungi Dusun Jlono,” kata Pengelola Tubbing Kali Pucung, Minto Widodo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge