0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Pariwisata Tabrak Avanza dan Pejalan Kaki

(merdeka.com)

Timlo.net – Bus pariwisata nopol B-7184-XA nyelonong dan kemudian menyeruduk minibus Avanza D 558 WI serta pejalan kaki. Dua orang tewas dalam kecelakan tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Rancabali – Ciwidey atau tepatnya di Kampung Mawar, Rt 01/Rw 05, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (23/4) pukul 21.30 WIB.

Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi jalan menurun, bus yang dikemudikan Wawan Hermawan (57) hilang kendali. Bus tersebut kemudian menabrak Avanza yang didalamnya terdapat seorang, Opik Mulyana dan dua pejalan kaki.

“Akibat dari kejadian tersebut dua orang pejalan kaki meninggal dunia dan sopir bus mengalami luka ringan dibawa ke RS Soreang Kabupaten Bandung,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan, Senin (24/4).

Adapun identitas korban tewas yakni Endin (43) warga Kampung Sukatani, Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung dan Ijah (40) beralamat di Leuwi Goong.

Menyoal penyebab kecelakaan, Yusri melanjutkan, hal itu dikarenakan faktor human error. Sebab bisa dilihat dari kendaraan kondisinya dalam keadaan laik pakai. Begitu juga dengan kondisi jalan yang beraspal bagus dan penerangan cukup.

“Ini karena kurang kehati-hatian dan sewaktu mengendarai kendaraannya ketika menghadapi jalan menurun dan tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki,” terangnya.

Pagi ini kepolisian sudah mengevakuasi bus yang terperosok dengan kondisi miring. Kecelakaan itu tengah diselidiki aparat Satlantas Polres Bandung.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge