0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Produk Lokal Didorong Punya Daya Saing Internasional

Presiden Jokowi saat meninjau pabrik Sritex (foto: Putra)

Sukoharjo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong produk-produk Indonesia mampu bersaing di pasar internasional. Salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk Indonesia.

“Saya mendorong produk lokal kita bisa bersaing di pasar dunia dan sebagai langkah awal mari kita mencintai produk-produk lokal. Karena banyak masyarakat kita ketika di luar negeri justru enggan beli saat melihat produk ‘Made in Indonesia‘,” kata Presiden Joko Widodo ketika mengunjungi Sritex Sukoharjo, Jumat (21/4).

Dengan fakta seperti ini, mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini mengajak masyarakat agar bangga dengan produk Made in Indonesia. Pasalnya, dengan melihat produk PT. Sritex yang mampu menembus pasar di lebih dari 100 negara, produk Indonesia sudah sangat layak dan punya daya saing tinggi.

Presiden menambahkan, bentuk dukungan negara sampai saat ini dengan membangun sejumlah infrastruktur pendukung. Mulai dengan pembangunan pelabuhan, stasiun, airport dan pembangunan jalur transportasi diharapkan mampu memangkas waktu distribusi yang selama ini masih menjadi salah satu kendala.

“Saya kembali mengingatkan, jaga nama baik Indonesia di pasar dunia dengan menjaga kualitas, menjaga ketepatan waktu kirim dan terus berinovasi. Dan pertumbuhan ekonomi kita sejak bulan Januari hingga April ini terus menunjukkan peningkatan yang positif,” tandasnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge