0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Kunjungi Sritex, Titip Pesan Seperti Ini

Presiden Jokowi saat meninjau pabrik Sritex (foto: Putra)

Sukoharjo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kunjungan kerja di Solo dan Sukoharjo untuk yang kedua kalinya. Selain meresmikan Pasar Klewer di Solo, mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini juga meresmikan perluasan PT Sritex.

“Saya berpesan kepada PT Sritex dan yang lain agar tetap menjaga kualitas dan tetap punya daya saing di pasar internasional. Dan saya yakin tidak mudah mengelola 50 ribu karyawan di perusahaan ini,” kata Jokowi, Jumat (21/4).

Sebagai perusahaan tekstil yang memproduksi pakaian militer sejumlah negara di Eropa dan Asia, PT Sritex mempunyai kontribusi yang cukup tinggi. Nilai ekspor produk tekstil ke sejumlah negara mampu menyumbang devisa negara yang tidak sedikit.

Presiden juga mengingatkan pentingnya peremajaan teknologi mesin produksi agar punya daya saing yang tinggi di pasar internasional. Pasalnya, banyak perusahaan yang saat ini teknologinya masih ketinggalan hingga 15 tahun yang sangat berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas produski.

“Saya harapkan perusahaan yang sudah punya daya saing di dunia internasional dipertahankan kualitasnya. Salah satunya dengan peremajaan teknologi industri yang saat ini masih banyak pabrik yang ketinggalan jauh,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini presiden menyempatkan meninjau ruang produksi produk militer didampingi Menteri Perindustrian dan Gubernur Jawa Tengah.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge