0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Kartini, Anak-Anak Bawa Pesan Moral

Pawai Budaya TK/ PAUD Kecamatan Eromoko dalam peringatan Hari Kartini (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Ribuan bocah dari berbagai usia di Kecamatan Eromoko, Wonogiri turun ke jalan memperingati Hari Kartini. Mereka mengenakan busana daerah. Selain mengenang jasa pahlawan emansipasi wanita RA Kartini, anak-anak tersebut juga membawa pesan moral.
“Peringatan Hari Kartini tahun ini sengaja kita melibatkan anak-anak. Acara ini kita kemas dalam pawai budaya,” kata Camat Eromoko Danang Erawanto, Jumat (21/4).
Menurut Danang, pawai budaya itu melibatkan lembaga pendidikan TK dan PAUD. Jika ditotal, ada sekitar 1000 anak berusia tiga sampai lima tahun.
Pawai budaya itu, kata Danang, sebagai upaya menanamkan rasa nasionalisme dan menumbuhkembangkan rasa cinta Tanah Air serta anak agar dapat menghargai jasa-jasa para pahlwanan.
“Tapi dalam pawai ini mereka membawa pesan moral sangat mengena dan terlebih dengan munculnya berbagai fenomena yang ada di Wonogiri belakangan ini. Anak-anak didampingi para pembimbingnya menyampaikan sosialisasi momong cerdas dan juga mengkampanyekan stop kekerasan anak dan perempuan,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge